page-header
Elements

FAQ

Accordions can be added easily using Visual Element in Page Builder

CARA MEMASAK BERAS SUMO
  • AIR

    1. Air yg dipakai untuk memasak menggunakan sumber air apa? karena air tanah atau air PDAM di pergantian musim/pancaroba bisa berubah sifatnya (hardness, TDS, PH) sehingga bisa berpengaruh ke warna nasi (saran : pakai air RO atau air kemasan)

  • ALAT

    2. Bagaimana kondisi alat memasak?
    Alat penanak nasi elektrik/Rice Cooker wajib dibersihkan secara rutin, terutama bagian atas/tempat uap air keluar, disana biasanya jarang dibersihkan dan banyak kotoran2 yg numpuk disana, pada saat proses memasak uap air akan melewati bagian tersebut dan akan ada air yg menetes kembali di atas nasi (bercampur dengan kotoran/bakteri2 pembusuk) dan kalau jumlahnya banyak bisa jadi ini yg mempengaruhi nasi jadi cepat basi, selain itu juga harus dipastikan bagian lain kondisinya bersih, dan pada saat proses memasak tutup Rice Cooker harus menutup secara sempurna.

SARAN PENYAJIAN
  • KEBIASAAN SELAMA INI

    3. Bagaimana kebiasaan selama ini? Memasak nasi di Rice Cooker tidak boleh dicabut aliran listriknya, walaupun nasi sudah matang dan akan dimakan nantinya, proses memanaskan dan mencabut aliran listrik kemudian memanaskan lagi sebelum dimakan akan merusak tekstur dan rasa nasi (saran apabila memasak porsinya bisa disesuaikan untuk sekali habis, atau apabila disimpan untuk keesokan harinya maka nasi harus dipindah tempat dan disimpan dalam lemari es)

Simple Style
  • MORE INFO

    Selain faktor2 diatas, nasi/beras adalah tanaman segar…jadi memang tidak bisa 100% sama rasa dan texture nya…sama seperti buah2an…musim tertentu bisa enak/manis…kadang tidak…yang pasti beras SUMO disajikan selalu dalam kondisi sesegar mungkin (fresh) dan diproses secara higienis. Beras SUMO selalu mengutamakan kualitas mutu terbaik untuk customernya.

Back to top of page